Senin, 07 Maret 2011

Aman dari Fitnah

Tentu kita sepakat kalau setiap muslimah itu diwajibkan untuk mengenakan jilbab yang benar. Ini ukan soal model atau gaya, tetapi ini masalah syariat yang sudah di gariskan 14 abad silam bag kaum hawa.soba deh kamu lihat  al-Qur’an surat al ahzab ayat 59.benarkan? So, kamu juga harus memperhatikan masalah kerapihan, keindahan dan kenyamanan jilbab ketika dipakai. Jangan sampai kamu tersiksa karena rambut gatal akibat jilbab tak terawatdengan baik. Terus gimana nih supaya jilbabnya enak dipakai dan nggak malu ketika bertemu dengan muslimah lainnya?
Nyaman di Kepala
Key, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga jilbab jilbab kesayangan kamu nuiiihhh….!!!!
Beberapa tips di antaranya :
Tangan lembut untuk jilbabmu
Jangan biasakan cuci jilbabmu dengan menggunakan mesin cuci. Kalau kamu ngotot pakai mesin cuci dikhawatirkan Dacron pada kain jilbab akan menjadi rusak.paling aman, cucilah jilbab dengan tanganmu sendiri. Tapi inget jangan gunakan sikat kain karena juga akan merusak serat kain.
Dalam jadi luar dan luar jadi dalam
Saat menjemur  jilbab, usahakan agar posisi bagian dalam jilbab berada diluar.hal ini penting agar warna jilbab gak jadi pudar.gak mau kan? Untuk hasil yang lebih optimal, pilih tempat yang teduh untuk menjemur atau dengan kata lain hindarilah panas matahari langsung.
Jangan terlalu panas
Jilbab itu juga punya sifat seperti manusia, ia tidak suka jika disetrika panas karena suhu bikin lapisan lapisannya jadi rusak. So, taatilah petunjuk penyetrika dengan benar. Jangan asal panas yaaa….
“ Dalaman” itu lebih baik
Selain merawat, kamu harus memperhatikan cara pemakaian jilbab donk..nah, bila jilbab kamu tambah nyaman maka kenakanlah dalaman.kenapa?salah satu manfaatnya asalah agar rambut kamu tidak keluar dari medan jilbab. Kalau nanti rambut mu kelihatan, jadi masalah kan?

Nggak mau kan, jilbab hitam jadi kucem gara-gara salah jemur ?
Itu dulu yah tips merawat dan memakai jilbabnya. Ko Cuma dikit? Insya Allah meskipun sedikit akan tetap banyak membantu agar kamu bisa tampil trendy. Terakhir, yuk tunjukan kalau wanita muslimah memiliki izzah ( kemuliaan ) dengan jilbab yang benar..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar