Senin, 07 Maret 2011

Gue remaja Berprestasi

Seorang remaja yang tahu menghargai dirinya adalah remaja yang tahu memilih jalan yang wajaruntuk dirinya. Dia percaya kepada kebolehannya dan bersungguh sungguh dalam setiap usahanya. Tidak dapat di pungkiri bahwa ada sebagian remaja yang mampu meneguhkan jati diri dan identitas mereka melalui berbagai prestasi dan hasil karya yang sangat membanggakan.
Seperti kita ketahui dalam olimpiade Fisika, Matematikan, dan Biologi beberapa remaja dari negeri ini, mampu meraih prestasi yang membanggakan di tingkat internasional.dalam dunia seni tarik suara, di negeri ini juga kaya talenta talenta muda yang dapat bersaing didunia internasional. Remaja-remaja yang berprestasi inilah yang sebenarnya patut berbangga diri,bukan remaja remaja “Gue Anak Funky” ataupun “Gue Anak Jendral” dan sejenisnya, sudah sepantasnya remaja yang lain mengikuti jejak langkah generasi berprestasi.
Allah sangat mencintai dan memberikan apresiasi yang besar kepada remaja ( Pemuda yang mampu menghindarkan diri dari hal-hal negative yang dapat membawa kepada kehancuran serta mampu melakukan berbagai perbuatan baik ( prestasi )dalam hidupnya. Karena, umumnya remaja itu belum mepunyai kesadaran yang utuh untuk itu. Sementara remaja pribadinya masih labil dan mengalami tahapan tersulit dalam menghadapi godaan dunia.
Pepatah para bijak mengatakan “Perjalanan remaja masih sangat jauh“. Alangkah membanggakan jika jika perjalanan yang jauh itu sudah di awali dengan ukiran prestasi indah di usia remaja. Ayunan langkah di masa-masa selanjutnya pun pasti akan lebih ringan untuk meraih prestasi yang lain. Ibarat pepatah, “menabung kita di lumbung,saat peceklik kita tak bingung”.apa yang mampu di kerjakan ( Prestasi ) di usia remaja adalah bagian dari investasi yang akan di petik keuntungannys kelak di usia senja.
Karena itu, berbahagialah para remaja yang mampu mengukir prestasi. Mereka benar-benar patut dijadi contoh dan idola bagi remaja lain. Karenanya, seluruh pihak yang terkait dangan remaja, baik orang tua maupun instansi atau badan kepemudaan harus mengarahkan segenap potensi remaja kearah yang positif. Darinya diharapkan pekikan  Gue Remaja Berprestasi” lebih bergema dibandingkan teriakan “Gue Anak Funky”…!!! Kalau hal ini terwujud, niscaya kemajuan bangsa dan Negara hanya tinggal menunggu waktu saja.
Bangunlah anak bangsa…! Hidup REMAJA…! Allah tidak menilai seseorang berdasarkan keturunan,kekayaan, dan keelokan fisik, allah menilai seseorang berdasarkan baik tidaknya hati dan perbuatan ( Prestasinya ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar